DOWNLOAD CONTOH PTS SMP - MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN METODE PEMBELAJARAN MELALUI PELATIHAN
DOWNLOAD CONTOH PTS SMP - Motivasi Kinerja Guru Melalui Supervisi Klinis Direktifmerupakan metode motivasi yang berpusat pada guru dengan rangsangan pemahaman yang terstruktur dan sistematis menggunakan tindakan direktif.
PEMAHAMANPTS SMP - MOTIVASI KINERJA GURU MELALUI SUPERVISI KLINIS DIREKTIF
Motivasi menjadi hal yang sangat penting terutama dalam dunia pendidikan. Bukan hanya siswa, namun guru juga perlu untuk diberi motivasi. Tenaga pendidik bersemangat akan membawa suasana dalam dunia pendidikan menjadi semakin berwarna. pts kenaikan pangkat kepala sekolah
1. Pengertian Supervisi Klinis Direktif
Pendekatan ini lahir dari sebuah teori psikologis behaviorisme. Memiliki arti segala bentuk perbuatan berasa dari rileks, atau respon stimulus. Seorang guru harus apabila merasa memiliki kekurangan maka perlu diberikan dorongan agar bisa bereaksi dengan penguatan atau hukuman. Inti dari pendekatan direktif itu sendiri adalah cara penyelesaian terhadap masalah yang bersifat langsung. Supervisor memberi perintah dengan tujuan agar guru ketika mengalami sebuah permasalahan perlu diberi dorongan langsung agar bisa bereaksi.
2. Perilaku Supervisi dan Pendekatan Direktif
Pendekatan ini menuntut supervisor menjadi terlihat banyak bicara dan berkomentar. Supervisor sedikit sekali memberikan pujian, dorongan, serta semangat kepada para guru. Supervisi melalui pendekatan ini didasarkan asumsi bahwa mengajar terdiri dari beberapa keterampilan dengan standar. PTS SMP - Motivasi Kinerja Guru Melalui Supervisi Klinis Direktifmembawa motivasi berupa dorongan yang dapat meningkatkan standar kompetensi para tenaga pengajar. Adanya pendekatan ini tentu bisa menjadi contoh bagi setiap guru agar selalu berusaha mengupgrade kemampuanya.
3. Implementasi Terhadap Motivasi Guru
Tidak ada guru yang salah, semuanya memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Meskipun masih banyak tenaga pengajar yang kesulitan dalam mengajar. Masalah ini harus menjadi inti dari alasan mengapa seorang tanpa tanda jasa wajib mendapatkan motivasi Implementasi yang dapat sekolah atau perguruan lakukan adalah memberikan pengetahuan tentang supervisi dan direktif. Jika dalam pendekatan ini menyatakan suatu hukuman dapat membuat seseorang menjadi terdorong. Harusnya dorongan yang dimaksud bukan tentang kekerasan. contoh ptk pembelajaran daring smp
PTS SMP - Motivasi Kinerja Guru Melalui Supervisi Klinis Direktif Menjadi pendekatan yang sangat sistematis serta visioner. Teori behavioristik tercakup aspek-aspek menunjukan kekurangan serta kelebihan seseorang. Dorongan merupakan cara untuk bagaimana guru dapat meningkatkan motivasi.