Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK TIK SMK - PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR INQUIRY DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENINGKATAN MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA PADA SISWA KELAS X SMK

PTK TIK SMK - Sistem pendidikan di Indonesia khususnya pada sekolah tingkat menengah kejuruan banyak mengalami kendala yang dapat menghambat hasil pembelajaran. Salah satunya karena porsi pemberian materi sedikit, maka dari itu guru dapat mengangkat hal ini dalam PTK SMK – merawat peralatan multimedia.

MATERI PTK MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA

Sekarang guru tingkat sekolah menengah kejuruan tidak perlu bingung untuk menyusun penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran IT. Pasalnya, kini banyak materi penting yang dapat diangkat sebagai pokok pembahasan agar dikembangkan menjadi karya ilmiah. contoh pembuatan ptk smk

1. Teknik Membersihkan 

Materi utama yang cukup penting dan bisa diangkat dalam penelitian tindakan kelas mata pelajaran IT SMK – merawat peralatan multimedia yakni tentang teknik membersihkan. Tema ini sangat krusial serta perlu dipahami oleh para siswa. Dengan memberikan materi tentang teknik membersihkan pada awal penelitian tindakan kelas diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa, bahwa masing-masing peralatan mempunyai cara perawatan yang berbeda.  Termasuk dalam hal menjaga kebersihannya.

2. Teknik Penyimpanan

Materi perawatan peralatan multimedia yang dapat diangkat dalam PTK IT yakni teknik penyimpanan yang tepat dan benar. Sama seperti halnya teknik membersihkan, masing-masing perangkat mempunyai cara penempatan berbeda-beda. Demi terawatnya peralatan multimedia, guru perlu mengangkat bab teknik penyimpanan. Pasalnya, materi ini cukup krusial. Selain itu, pemilihan tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya ketahanan dari perangkat elektronik yang dimiliki.

3. Langkah-langkah Perawatan

Berikutnya materi pembelajaran dapat diangkat dalam penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran IT untuk siswa SMK yakni langkah-langkah perawatan peralatan multimedia. Pemilihan materi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman detail cara yang harus dilakukan. Sama halnya seperti materi-materi yang lain, guru dapat mengangkat tema tersebut dalam PTK dengan tujuan memberikan pemahaman kepada siswa mengenai prosedur perawatan yang tepat. Demi menariknya minat peserta didik, ada baiknya untuk memperbanyak latihan praktek. penelitian tindakan kelas teknologi informasi

Itulah sekilas informasi mengenai materi pokok yang bisa diambil untuk penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran IT SMK – merawat peralatan multimedia. Semoga ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan menjadi sumber referensi dalam pembuatan karya ilmiah khususnya bagi guru.

PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK TIK SMK lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK K13 SMK 01).

CONTOH PTK K13 TIK SMK - PTK K13 SMK 01



ptk multimedia smk, ptk informatika, download ptk produktif tkj, download ptk smk, laporan ptk tik.