Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK K13 BAHASA INGGRIS SMP - UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN WRITING SKILL PADA TEKS INTERAKSI INTERPERSONAL DENGAN MENERAPKAN TEKHNIK PEMBELAJARAN TOTAL PHYSICAL RESPONSE PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI

PTK K13 BAHASA INGGRIS SMP - Komunikasi merupakan kunci penting dari semua aktivitas, demi kelancarannya maka seorang siswa harus memiliki penguasaan kosakata menjadi hal yang diperlukan. Demi mencapai tujuan tersebut, banyak guru merasa kesulitan dalam menyusun PTK bahasa Inggris SMP – writing skill.

METODE EFEKTIF PTK MENINGKATKAN WRITING SKILL 

Untuk membantu para siswa meraih hasil belajar yang maksimal. Penting bagi bagi guru supaya menciptakan suasana proses belajar mengajar menyenangkan. Mempertimbangkan itu semua, tenaga pendidik perlu memilih metode  pembelajaran efektif. ptk bahasa inggris smp kelas 7

1. Metode Mind Mapping

Salah satu metode pembelajaran yang banyak digunakan untuk meningkatkan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris yakni memakai model mind mapping. Strategi inovatif ini memang tergolong baru, namun terbukti cukup efektif sehingga seringkali dipakai pada penelitian tindakan kelas. Metode mind mapping ini menggunakan sarana pengingat dengan membuat gambar, sehingga ada koordinasi antara otak kanan dan kiri. Model pembelajar seperti itu mendorong para siswa untuk menulis informasi yang bersifat informatif dan sederhana, maka materi menjadi lebih mudah diingat.

2. Metode Diary Book

Metode diary book merupakan teknik pembelajaran yang terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis. Maka tidak heran, jika teknik tersebut banyak digunakan dalam PTK Bahasa Inggris – writing skill. Banyak guru yang memilih untuk menggunakan metode diary book tersebut dibanding teknik lainnya tentu mempunyai tujuan matang serta motivasi khusus. Model pembelajaran seperti ini, dipilih pastinya dengan beberapa petimbangan, salah satunya melatih kemampuan dengan kebiasaan.

3. Metode Picture Word

Berikutnya metode pembelajaran terbukti efektif dan banyak digunakan dalam PTK  bahasa Inggris yakni picture word. Teknik model tersebut bertujuan mendorong siswa menghasilkan sebuah gagasan serta memberikan tanda pada gambar yang digunakan. Selain itu, dengan menerapkan metode pembelajaran model picture word dapat mengasah kemampuan siswa dalam  hal menguasai kosakata serta ejaannya. Cara yang dipakai juga cukup menarik sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan efektif. ptk bahasa inggris smp kelas 7 kurikulum 2013 pdf

Itulah sekilas informasi yang membahas tentang metode pembelajaran cukup efektif terbukti meningkatkan kemampuan berbahasa dengan menggunakan model diatas. Semoga informasi singkari itu menjadi sumber referensi bagi guru ketika menyusun PTK  Bahasa Inggris  SMP – Writing skill.

PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK BAHASA INGGRIS SMP lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK K13 SMP 05).


CONTOH PTK BAHASA INGGRIS KELAS 7 - PTK K13 SMP 05



download ptk bahasa inggris smp kelas 7, download ptk bahasa inggris sd, ptk bahasa inggris masa pandemi, ptk bahasa inggris smp lengkap dengan lampiran, ptk bahasa inggris smp kelas 8 kurikulum 2013, download ptk bahasa inggris smp kelas 9, contoh ptk bahasa inggris, ptk bahasa inggris smp untuk kenaikan pangkat, ptk smp lengkap dengan lampiran.