Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH TERBARU PTK PKN KELAS 8 DOC

CONTOH TERBARU PTK PKN KELAS 8 DOC-Aktivitas belajar siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 ... khususnya dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada semester II masih rendah dalam proses pembelajaran. Hal itu ditunjukkan dari 36 siswa, 23 siswa (64,3 %) masih kurang keseriusan dalam memperhatikan penjelasan dari guru, keaktifan dalam menanggapi pertanyaan dari guru atau mengajukan pertanyaan kepada guru pada saat proses pembelajaran berlangsung. Dengan kata lain siswa yang aktif dalam pembelajaran hanya sebanyak 13 siswa (35,7 %). Selain itu juga hasil belajar siswa belum semua siswa mencapai KKM ( ~ 7,00 ), dari 36 siswa kelas VIII A yang nilainya telah mencapai KKM ( ~ 7,00) hanya 9 siswa (25 %) dan sisanya sebesar 26 siswa (75 %) nilainya belum mencapai KKM. Berdasarkan kondisi tersebut maka dilakukan PTK sebagai upaya untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan metode ceramah bervariasi dan penggunaan media audiovisual dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research) model Kemmis dan Taggart yang terdiri dari 2 (dua) siklus tindakan dan di setiap siklusnya terdiri empat langkah yaitu planning (perencanaan), action (tindakan perbaikan), observation (pengamatan), dan reflection (refleksi). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 ... pada Semester II tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Contoh ptk pkn doc 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap pra siklus aktivitas belajar siswa hanya mencapai (35,7 %) saja dan hasil belajar siswa yang nilainya telah mencapai KKM (> 7,00) hanya sebesar 25 % (9 siswa). Pada siklus I setelah peneliti menerapkan metode ceramah bervariasi dan media audiovisual sebagai media pembelajaran, aktivitas belajar siswa meningkat menjadi 59,4% dan peningkatan tersebut berdampak positif terhadap hasil belajar siswa yang juga meningkat menjadi 46,4%. Pada siklus 2 prosentase aktivitas belajar siswa meningkat lagi menjadi 81,9% dan hasil belajarnya yang juga meningkat yaitu menjadi 89,3 % .

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PKN yang diberi judul "UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE CERAMAH BERVARIASI DAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA KELAS VIII "Disini akan  di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PKN VIII SMP lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMP 042)

DOWNLOAD LENGKAP PTK PKN SMP KELAS VIII - PTK SMP 042


ptk pkn smp untuk kenaikan pangkat, ptk pkn smp kelas 8 kurikulum 2013, download ptk pkn smp kelas 8, ptk pkn smp kelas 7 8 9 pdf, ptk pkn smp kurikulum 2013 doc, ptk pkn jadi, ptk pkn masa pandemi, contoh ptk pkn smp kelas 7, ptk pkn daring, ptk smp lengkap dengan lampiran.