Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTK PENJAS KELAS V SD TERBARU

DOWNLOAD PTK PENJAS KELAS V SD TERBARU-Pendidikan jasmani pada dasarnya merupakan bagian integral dari si stem pendidikan secara keseluruhan. Dalam pembelajaran pendidikan jasmani, guru harus dapat membuat suatu model pembelajaran yang menarik bagi siswa. Dalam proses pembelajaran Penjasorkes di SDI ...  hasilnya masih rendah, meskipun guru yang bersangkutan berusaha mengajar dengan baik untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah dengan membuat modifikasi permainan, sepak bola merupakan salah satu olahraga permainan yang dapat dimodifikasi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil dari penerapan model pembelajaran Penjasorkes melalui modifikasi permainan sepak bola di sekolah ini. Contoh ptk penjas pdf 
Penelitian ini dilaksanakan di SDI ... , sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 26 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus dimana setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi (pengamatan), dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi serta angket/kuesioner yang digunakan untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap materi sepak bola.

Data hasil pengamatan siklus I dan II yaitu: unjuk kerja (psikomotor) diperoleh hasil sebesar 44,89% dan 46,55% dengan kriteria cukup. Data hasil pengamatan sikap dan perilaku (afektif) adalah 97,36% dan 99,17% dengan kriteria baik. Data hasil penilaian pemahaman siswa (kognitif) sebesar 86% dan 88% dengan kriteria baik. Berdasarkan perbandingan hasil yang dicapai antara siklus I dan siklus II, secara keseluruhan nilai yang diperoleh untuk setiap aspek terdapat peningkatan. 
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pembelajaran Penjasorkes dengan modifikasi permainan sepak bola dapat berjalan dengan baik dan diterima baik oleh setiap siswa. Sedangkan saran dalam penelitian ini adalah dengan adanya penelitian penerapan model pembelajaran penjasorkes melalui permainan sepak bola mini dapat dijadikan alternatif model pembelajaran penjasorkes sehingga dapat mengatasi kekurangan sarana dan prasarana yang ada di sekolah.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PENJASKES SD yang diberi judul "PENERAPAN PERMAINAN SEPAK BOLA MINI DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS V SD". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PENJASKES KELAS 5 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 034 SD).

CONTOH LENGKAP PTK PPENJASKES DENGAN METODE BARU - PTK 034 SD


ptk penjaskes sd untuk kenaikan pangkat, ptk penjaskes sd kurikulum 2013, ptk penjaskes sd tentang atletik, ptk penjaskes sd kelas 1-6 pdf, ptk pjok sd kelas 3, ptk penjaskes sd permainan sepak bola, ptk penjas sd olahraga tradisional, ptk penjaskes sd sepak bola doc.