Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTK PENJAS KELAS XI LENGKAP

DOWNLOAD PTK PENJAS KELAS XI LENGKAP-Hand stand merupakan salah satu materi senam lantai yang diajarkan di sekolah Menengah Kejuruan. Akan tetapi, kenyataannya dalam proses pembelajaran belum terlaksana secara optimal dikarenakan siswa kurang jelas dalam menerima materi dari guru, dan merasa contoh gerakan yang diberikan terlalu cepat sehingga siswa kesulitan dalam memahami materi. Hal tersebut berpengaruh pada hasil belajar siswa, maka perlu adanya media alat bantu pembelajaran sebagai sarana penunjang belajar siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah pembelajaran handstand menggunakan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar handstand siswa kelas SMAN ...  Tahun Ajaran 2014/2015?”.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penggunaan media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar handstand siswa. Download ptk penjas sma doc
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang terdiri atas dua siklus. Setiap siklus terdiri atas 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pengamatan dilapangan yang dilakukan oleh evaluator dan kuesioner siswa. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan rumus yang ada oleh evaluasi kolabolator yaitu guru penjas bersama peneliti.

Data dari pengamatan psikomotor diperoleh hasil pada siklus I rata-rata mencapai 66% (kurang baik) dan mengalami kenaikan pada siklus II mencapai 75% (cukup baik), hasil dari kedua siklus tersebut kemudian dianalisis dengan rumus Hake’s Normalized Gain dan mengalami peningkatan sebesar 0,2 dengan kriteria rendah. Data hasil pengamatan afektif pada siklus I mencapai 77%(cukup baik) pada siklus II mengalami peningkatan mencapai 84% (baik), setelah dianalisis dengan rumus Hake’s Normalized Gain dan mengalami peningkatan sebesar 0,3 dengan kriteria sedang. Dari hasil pemahaman siswa (kognitif) pada siklus I mencapai 79% (kualifikasi cukup) pada siklus II mengalami peningkatan mencapai 87%% ( baik), setelah dianalisis dengan rumus Hake’s Normalized Gain dan mengalami peningkatan sebesar 0,3 dengan kriteria sedang.
Berdasarkan dari hasil penelitian diatas, disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar handstand siswa. Oleh karena itu diharapkan bagi guru penjasorkes di SMAN ...  dapat menggunakan media audio visual dalam pembelajaran handstand. Pembelajaran dengan mengunakan media audio visual juga dapat dijadikan alternatif sistem pengajaran agar suasana pembelajaran selalu menyenangkan sesuai tujuan dalam pembelajaran PAIKEM.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PENJAS SMA yang diberi judul MENINGKATKAN HASIL BELAJAR HANDSTAND DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL PADA SIS WA KELAS XI IPA 1 SMAN". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PENJAS SMA KELAS XI lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 039).

CONTOH JUDUL PTK PENJAS SMA TERBARU -PTK SMA 039