Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTK IPS EKONOMI SMA KELAS X TERBARU

DOWNLOAD PTK IPS EKONOMI SMA KELAS X TERBARU-Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru dalam menyampaikan bahan ajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), khususnya pada mata pelajaran Ekonomi dan meningkatkan kreatifitas siswa pada kompetensi dasar Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumberdaya, sehingga akan diperoleh hasil belajar siswa sesuai yang ditetapkan ketuntasannya di SMA Negeri ... .
Adapun tempat yang digunakan untuk penelitian adalah siswa kelas X.IPS.1 SMA Negeri...  dengan materi pembelajaran Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumberdaya, pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Siswa kelas X.IPS.1 SMA Negeri ...  sebagai subyek penelitian.
Penelitian ini menggunakan model mencari pasangan dengan jumlah siswa sebanyak 28 (duapuluh delapan) siswa yang terbagi atas kelompok besar dan kelompok kecil, dan dilaksanakan dalam dua siklus. Penelitian ini diawali dengan tindakan awal yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perubahan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah dilakukan tindakan. Data keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran diamati dengan lembar pengamatan aktifitas siswa, dan data temuan-temuan lain yang didapat di lapangan, serta hasil refleksi antara penguji dan pengamat analisis data yang digunakan melalui 3 tahap. Hasil analisis data dari tiap siklus digunakan sebagai dasar perencanaan tindakan untuk siklus berikutnya. Download ptk ekonomi sma pdf

Berdasarkan hasil analisis data yang terkumpul, ternyata hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menyampaikan materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada kompetensi dasar Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumberdaya dengan menggunakan strategi pembelajaran Make a Match, ternyata siswa lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran dan motivasi siswa di kelas X.IPS.1 SMA Negeri ...  lebih memahami konsep, sehingga hasil belajar pada siklus II mencapai nilai rata-rata 8,9.
Sebagai seorang guru, penulis menyarankan kepada rekan sejawat agar meningkatkan kreativitas dalam menyampaikan materi pelajaran. Dengan metode make a match dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas EKONOMI SMA yang diberi judul UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS EKONOMI MATERI POKOK MANAJEMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BAGI SISWA KELAS X.IPS.1 SMAN ... SEMESTER GENAP 
TAHUN AJARAN 2015/2016". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK EKONOMI SMA KELAS X lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 038).

CONTOH LENGKAP PTK IPS EKONOMI SMA DOC - PTK SMA 038