Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTK IPA FISIKA DENGAN METODE TGT

DOWNLOAD PTK IPA FISIKA DENGAN METODE TGT-Permasalahan dalam penelitian ini apakah melalui Penerapan Model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika pada materi pokok gelombang elektromagnetik? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika pada materi pokok gelombang elektromagnetik dapat ditingkatkan. Kemudian dalam proses pembelajaran dilakukan dengan melalui lima komponen utama dalam TGT yaitu: penyajian kelas, kelompok (Teams), permainan (Game), turnamen, penghargaan kelompok (teams recognize). Download proposal ptk fisika sma doc 
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Tiap siklus nya terdiri dari empat tahapan PTK, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X-MIA2 SMA Negeri 1 ...

Hasil penelitian dari siklus I ke siklus II, menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar serta aktivitas siswa. Motivasi siswa meningkat dari 65,18% pada siklus I menjadi 79,63% pada siklus II. Sementara itu, hasil ketuntasan hasil belajar kognitif siswa pada siklus I mencapai 91,42% (27 siswa), siklus II mencapai 100% (30 siswa). Hasil ketuntasan aktivitas afektif siswa pada siklus I adalah 80,00% (24 siswa),menjadi 100% (30 siswa)pada siklus II. Hasil ketuntasan Aktivitas psikomotorik siswa pada siklus I adalah 82,85% (25 siswa), menjadi 100% (30 siswa) pada siklus II.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan secara keseluruhan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa baik ranah kognitif, afektif dan psikomotorik siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TGT layak dikembangkan sebagai alternatif model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran fisika.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas IPA SMA yang diberi judul “PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X SMA UNTUK MATERI POKOK GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK IPA SMA KELAS X lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 036).

CONTOH PTK IPA FISIKA KELAS X SMA - PTK SMA 036


download ptk biologi sma lengkap, ptk biologi sma kelas xii pdf, ptk fisika sma kelas xii, ptk biologi kelas xi,
contoh ptk pembelajaran daring, ptk biologi masa pandemi, ptk sistem reproduksi manusia, contoh ptk fisika sma masa pandemi.