Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH JUDUL PTK IPA FISIKA KELAS IX SMP

CONTOH JUDUL PTK IPA FISIKA KELAS IX SMP-Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana Penerapan Model Pembelajaran TPS (Think, Pair, Share) Menggunakan Alat Peraga Sederhana untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Peserta Didik Kelas IX.1 SMPN 1 ...  pada Mata Pelajaran IPA Materi Pokok Listrik statis ?. 2) Bagaimanakah Penguasaan Konsep Peserta Didik Kelas IX.1 SMPN 1 ...  pada Mata pelajaran IPA Materi Pokok Listrik statis, setelah diterapkan Model Pembelajaran TPS (Think, Pair, Share) Menggunakan Alat Peraga Sederhana.
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran TPS (Think, Pair, Share) menggunakan Alat Peraga Sederhana untuk meningkatkan penguasaan konsep Peserta Didik Kelas IX.1, SMPN 1 ... ,  pada Mata Pelajaran IPA materi pokok Listrik statis. 2) Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Peserta Didik Kelas IX.1 SMPN 1 ...  pada Mata Pelajaran IPA Materi Pokok Listrik statis setelah diterapkan Model Pembelajaran TPS (Think, Pair, Share) Menggunakan Alat Peraga Sederhana. Download ptk ipa smp pdf

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas IX.1 SMPN 1 ... , pada semester genap tahun pelajaran 2014-2015 dengan jumlah peserta didik sebanyak 38 orang. Prosedur penelitian terdiri dari 4 tahap di setiap siklusnya, yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Proses pembelajaran fisika dilaksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran TPS (Think, Pair, Share). Indikator keberhasilan pada penelitian ini berupa tercapainya ketuntasan belajar secara individual maupun klasikal. Contoh ptk ipa smp kelas 9 doc
Pengumpulan data dilakukan dengan metode: wawancara, observasi, diskusi dan tes evaluasi. Data hasil pengamatan nilai diskusi dan nilai evaluasi diolah dengan analisis deskriptif untuk menggambarkan keadaan peningkatan pencapaian keberhasilan tiap siklus.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan pada hasil tes penguasaan konsep pada aspek kognitif peserta didik yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 24.7%. Ketuntasan belajarnya mengalami peningkatan sebesar 11.89%, yaitu dari 73.8 1% menjadi 85.7%, hal ini membuktikan bahwa peserta didik yang tuntas belajar mengalami peningkatan dari 28 peserta didik menjadi 33 peserta didik. 2) Hambatan pengunaan metode TPS yaitu sikap pasif peserta didik serta bergantung pada orang lain dalam proses pembelajaran dan keterbatasan fasilitas pembelajaran seperti sumber belajar dan alat peraga pembelajaran yang tersedia. 

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas FISIKA yang diberi judul "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TPS (THINK PAIR SHARE) MENGGUNAKAN ALAT PERAGA SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS IX SMPN PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK LISTRIK STATIS "Disini akan  di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK FISIKA IX SMP lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMP 037).

DOWNLOAD PTK IPA FISIKA KELAS IX LENGKAP - PTK SMP 037


ptk ipa smp masa pandemi, ptk ipa smp untuk kenaikan pangkat guru pdf, ptk ipa smp pdf, ptk ipa smp kelas 8 kurikulum 2013, contoh ptk pembelajaran daring, contoh ptk ips smp masa pandemi, contoh ptk masa pandemi smp, ptk ipa smp kelas 9 pdf.