Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD LENGKAP PTK PAI KELAS VIII SMP

DOWNLOAD LENGKAP PTK PAI KELAS VIII SMP-Penelitian ini menggunakan study tindakan (action research) pada siswa kelas VIII-C MTs. Negeri ... Kabupaten .... Dari hasil observasi secara langsung di kelas VIII-C sebelum penelitian tindakan, dapat diketahui bahwa metode yang diberikan guru pada materi pelajaran aqidah akhlak menggunakan metode ceramah, siswa menunjukkan sikap kurang aktif dan cenderung pasif dalam mengikuti pelajaran. Hal ini dapat dilihat pada saat proses pembelajaran itu berlangsung. Selama proses pembelajaran, beberapa dari siswa tersebut tidak memperhatikan penjelasan materi yang diberikan oleh guru dan ada juga yang melakukan aktivitas yang lain seperti menyontek, mengobrol bahkan ada yang mengerjakan tugas mata pelajaran yang lain. Sehingga siswa tidak berperan aktif dalam mengikuti pelajaran. ptk pai smp pdf

Obyek penelitian ini adalah pada MTs. Negeri ... Kabupaten .... Dalam penelitian kelas VIII-C ini dengan penerapan pembelajaran melalui metode Small Group Discussion yang jumlahnya ada 39 siswa. Setelah dilaksanakan tindakan melalui pembelajaran dengan metode Small Group Discussion dengan suasana pembelajaran aktif, maka suasana kelas menjadi lebih hidup, siswa menjadi aktif belajar dan hasil belajar lebih meningkat. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap prasiklus, Siklus I, dan Siklus II. Pada tahap prasiklus keaktifan belajar siswa mempunyai prosentase 44 % dan rata-rata nilai akhir 68,23. Pada Siklus I setelah dilaksanakan tindakan keaktifan belajar siswa meningkat 55 % dan rata-rata kelas 78,3 8. Sedangkan pada Siklus II keaktifan siswa dapat diprosentasekan menjadi 82 % dan rata-rata tes akhir siswa adalah 83.04. Dari tiga tahap tersebut jelas bahwa ada peningkatan sebelum diterapkan metode pembelajaran Small Group Discussion dengan sebelumnya.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PAI yang diberi judul "UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK SISWA KELAS VIII-C DENGAN MATERI POKOK AKHLAK TERPUJI MELALUI SMALL GROUP DISCUSSION DI MTs.N ... KABUPATEN ...  SEMESTER GANJIL 2016/2017". Disini akan dibahas lengkap.





PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PAI VIII SMP lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMP 030).

CONTOH PTK PAI AQIDAH AKHLAK KELAS VIII SMP



download ptk pai smp lengkap doc, ptk pai smp untuk kenaikan pangkat, ptk pai smp kurikulum 2013, ptk pai smp 2018, ptk pai smp kelas 7 pdf, ptk pai smp kelas 7 kurikulum 2013, contoh ptk pai smp kelas 8, contoh ptk pai smp kelas 9, ptk pai smp kelas 9 pdf, proposal ptk pai smp kelas 8, contoh ptk pai smp kelas 7.