Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH TERBARU PTK IPA KIMIA KELAS X

CONTOH TERBARU PTK IPA KIMIA KELAS X-Mata pelajaran kimia merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam atau sains (physical science) yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis. Salah satu alternatif mengatasi permasalahannya dengan menggunakan pendekatan inquiry. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik mata pelajaran kimia menggunakan pendekatan inquiry pada pokok bahasan tata nama senyawa organik dan anorganik sederhana dapat meningkatkan kemampuan kognitif, afektif, psikomotorik dan hasil belajar peserta didik mencapai ketuntasan belajar individual maupun klasikal.

Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Penelitian tindakan merupakan suatu proses yang memberikan kepercayaan kepada pengembangan kekuatan reflektif, diskusi dan berfikir. Adapun pengumpulan datanya dengan cara: observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan analisisnya menggunakan deskriptif analitis. Download ptk kimia doc 
Penelitian dilaksanakan di Kelas X IPA.1 SMAN 1 ... Semeseter Ganjil tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian atas dua siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Pada tahap perencanaan disusun skenario pembelajaran dan menyiapkan perangkat pembelajaran. Proses pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan inquiry. Hasil observasi dipresentasikan dalam diskusi. Pada tahap observasi, dilakukan pengamatan aktifitas peserta didik dan tes hasil akhir belajar. Indikator kinerja pada penelitian berupa tercapainya ketuntasan belajar secara individual dan klasikal sebesar 88,46%.

Hasil pelaksanaan siklus I menunjukkan bahwa indikator kinerja belum tercapai karena hasil belajar peserta didik hanya mencapai rerata nilai 62,69 dan 61,53% peserta didik yang tuntas belajar. Perbaikan pada peningkatan keaktifan peserta didik pada siklus II menunjukkan ketuntasan hasil belajar peserta didik yaitu dengan nilai rerata 71,71 dan ketuntasan hasil belajar 88,46%.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas IPA SMA yang diberi judul PENERAPAN PENDEKATAN INQUIRY SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI POKOK TATA NAMA SENYAWA ORGANIK DAN ANORGANIK SEDERHANA KELAS X IPA.1 SMA". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK IPA SMA KELAS X lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 030).

DOWNLOAD PTK IPA KIMIA KELAS X METODE INQUIRY


download ptk biologi sma lengkap, ptk biologi sma kelas xii pdf, ptk fisika sma kelas xii, ptk biologi kelas xi,
contoh ptk pembelajaran daring, ptk biologi masa pandemi, ptk sistem reproduksi manusia, contoh ptk fisika sma masa pandemi.