Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH LENGKAP PTK IPS SD METODE STAD

CONTOH LENGKAP PTK IPS SD METODE STAD-Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN ....... 03. Penelitian ini didesain menggunakan penelitian tindakan kelas model Kurt Lewin yang ditempuh melalui 2 siklus dan masing¬masing siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data dan cara pengumpulan data menggunakan instrumen lembar observasi guru dan siswa untuk mencari data kualitatif serta instrumen tes yang diberikan setiap akhir siklus untuk mengetahui peningkatan hasil belajar sebagai data kuantitatif. Data kualitatif dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan data kuantitatif dianalisis menggunakan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan hasil tes formatif masing-masing siklus. Download ptk ips sd kelas 4 pdf

Hasil penelitian dari masing-masing siklus meningkat. Pada pembelajaran pra siklus, 33% dan yang belum tuntas 67%. Kemerosotan pada tahap awal atau pra siklus tersebut karena guru dalam melaksanakan pembelajaran belum menggunakan metode yang sesuai, untuk itu dilakukan perbaikan pembelajaran siklus selanjutnya. Perbaikan pembelajaran siklus I dengan menggunakan model pembelajaran STAD, hasil belajar meningkat dengan jumlah siswa tuntas 67% dengan rata-rata klasikal sebesar 72. Tindakan perbaikan pembelajaran pada siklus II dengan menggunakan model STAD yang lebih sempurna dengan penambahan alat peraga, jumlah siswa tuntas 93% dan siswa yang belum tuntas atau 7%. Adapun rata-rata klasikal siklus II ini sebesar 87.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas IPS SD yang diberi judul "PENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS IV SDN ....... 03 MELALUI PENERAPAN METODE STAD". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK IPS KELAS 4 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 032 SD).

DOWNLOAD PTK IPS SD LENGKAP - PTK 032 SD