Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PENJAS SENAM LANTAI KELAS X LENGKAP

PTK PENJAS SENAM LANTAI KELAS X LENGKAP-Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Penggunaan Media Video Visual untuk meningkatkan hasil belajar senam lantai pada roll depan dan roll belakang pada kelas X IPA 1 di SMAN 8 ... Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pembelajaran pendidikan jasmani disekolah melalui penggunaan alat bantu media video terhadap hasil belajar senam lantai roll depan dan roll belakang pada siswa kelas X IPA 1 SMAN 8 ....Download ptk penjas sma doc
Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah kelas X IPA 1 SMAN 8 ... yang terdiri dari 25 siswa. Penelitian dilakukan dalam dua siklus tindakan. Siklus pertama diberikan kusioner pengetahuan tentang senam lantai roll depan dan roll belakang dan guru memberikan materi ajar senam lantai roll depan dan roll belakang kepada siswa, penilaian dilakukan oleh guru dan ahli penjas dengan menggunakan lembar instrumen dari aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. Pada siklus kedua diberikan media video visual tentang senam lantai roll depan dan roll belakang kepada siswa. Tindakan yang diberikan siswa hasil refleksi menggunakan media video untuk pembelajaran.

Hasil evaluasi dan refleksi keseluruhan disiklus pertama dan kedua. Pada siklus kedua memperoleh hasil ketuntasan belajar siswa 88% dan rata-rata kelas 79. Dan tingkat keberhasilan disiklus pertama yang hanya memperoleh ketuntasan belajar 36% dan rata-rata kelas 65. Peningkatan dari siklus pertama ke siklus kedua yaitu 52%.
Berdasarkan hasil evaluasi dan refleksi disiklus kedua, diharapkan bagi guru Pendidikan Jasmani di SMAN 8 ... untuk menggunakan media video visual pembelajaran ini pada siswa. Karena pembelajaran menggunakan media video visual membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PENJASKES SMA yang diberi judul PENDEKATAN MEDIA AUDIO VISUAL SENAM LANTAI ROLL DEPAN DAN ROLL BELAKANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM PENJASORKES SISWA KELAS X IPA 1 DI SMA". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PENJASKES SMA KELAS X lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 026).

CONTOH PTK PENJAS SENAM LANTAI KELAS X - PTK SMA 026


ptk penjaskes sma doc, ptk penjas atletik sma, ptk penjas 2019, ptk penjas sma sepak bola, ptk pjok daring, contoh ptk penjas kurikulum 2013, ptk penjas sma bola voli, contoh proposal ptk penjaskes sma.