Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK MATEMATIKA SD UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU

PTK MATEMATIKA SD UNTUK KENAIKAN PANGKAT GURU-Matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang diajarkan di SD berfungsi untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bilangan, simbol-simbol, serta bertujuan untuk melatih cara berfikir secara sistematis, logis, kritis, kreatif dan konsisten. Anak diharapkan terampil menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tetapi kenyataan dilapangan anak-anak banyak mengalami kesulitan terutama kemampuan menghitung volume bangun ruang. Agar kemampuan menghitung volume di SD dapat ditingkatkan maka dapat memanfaatkan sumber belajar sekitar siswa yang berupa benda-benda konkret. Dengan menggunakan benda-benda konkret anak mampu melakukan aktivitas logis dalam memecahkan masalah, hal itulah sebagai cara untuk mengatasi permasalahan pembelajaran di SDN ... 01.Contoh ptk kelas 6 sd word
Penelitian ini menggambarkan peningkatan kemampuan menghitung volume bangun ruang. Kegiatan yang dilaksanakan memanfaatkan benda-benda konkret sekitar siswa, dalam proses pembelajaran. Selain itu mengidentifikasi kesulitan siswa untuk pemecahan masalah. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian tindakan kelas di kelas VI SDN ... 01 Data dari penelitian ini diperoleh dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam pelaksanaannya penelitian ini melibatkan teman lain sebagai pengamat dan berkolaborasi dengan teman sejawat lainnya. Pelaksanaan kegiatan penelitian dilakukan dengan tiga siklus tindakan dan fokus yang berbeda. Siklus (1) dititik beratkan pada peningkatan kemampuan menghitung volume bangun ruang prisma segi tigan, (2) peningkatan kemampuan menghitung volume bangun ruang tabung lingkaran. Setiap siklus terdiri dari tahapan-tahapan: perencanaan, pemberian tindakan, melakukan observasi, pembuatan analisis dan refleksi.ptk sd kelas 6 doc

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dengan melalui benda-benda konkret sekitar siswa kemampuan siswa dalam berinteraksi dapat ditingkatkan sehingga suasana kelas hidup. (2) Kegiatan pembelajaran yang memberi kebebasan siswa untuk memanipulasi sumber belajar yakni dengan benda-benda konkret dapat meningkatkan kemampuan menghitung volume bangun ruang, serta anak lebih aktif, kreatif. (3) Kegiatan pembelajaran dengan melalui benda-benda konkret sekitar siswa sesuai dengan karakter pembelajaran matematika, dan sesuai dengan kesiapan daya pikir anak sehingga kemampuan menghitung volume bangun ruang prisma segitiga dan tabung lingkaran dapat ditingkatkan.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas MATEMTIKA SD yang diberi judul "MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENERAPAN STRATEGI BELAJAR KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN ALAT BANTU BENDA KONKRET PADA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VI SD". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK MATEMATIKA KELAS 6 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 030 SD).

LAPORAN PTK LENGKAP MATEMATIKA SD KELAS VI - PTK 030 SD


download ptk matematika sd word, ptk sd kelas 4 matematika doc, download ptk matematika sd kelas 5 lengkap, ptk matematika sd kelas 6 kurikulum 2013, download ptk sd word, ptk matematika kelas 4 tentang pecahan, contoh ptk matematika sd kelas 2 kurikulum 2013. download ptk sd masa pandemi, contoh ptk pembelajaran daring di sd, ptk pembelajaran daring kelas 1 sd, ptk pembelajaran daring matematika, ptk pembelajaran daring pdf, ptk masa pandemi pdf.