Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK MATEMATIKA KELAS 5 MAKE A MATCH

PTK MATEMATIKA KELAS 5 MAKE A MATCH-Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah melalui metode pembelajaran Make A Match dapat meningkatkan Keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan materi pokok “pecahan campuran” kelas V di SD Negeri ... Kecamatan ... Kabupaten ..... Contoh ptk sd kelas 5 pdf
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart dengan langkah perencanaan, tindakan dan observasi, refleksi yang dilaksanakan dengan dua siklus. Pada siklus I terdiri dari dua pertemuan, sedangkan siklus II terdiri dari dua pertemuan. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan teknik analisis data prosentase.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terjadi peningkatan keaktifan dan untuk mata pelajaran Matematika Kelas V Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016. Melalui metode pembelajaran kooperatif teknik Make A Match yang akan dilanjutkan oleh peningkatan hasil belajar yang dapat dilihat pada kondisi awal dengan sekor rata-rata nilai siswa 57,5, siklus I dengan rata-rata nilai 66,2, siklus II 78,5. Peningkatan hasil belajar pada kondisi awal ke siklus I sebesar 61,5% dan dari siklus I ke siklus II 88,5%. Dengan nilai maksimal siklus I 100 dan nilai minimalnya 70, dan pada siklus II dengan. 

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui Metode Pembelajaran Kooperatif teknik Make A Match dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa matematika semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 kelas V SD Negeri ... Kecamatan ... Kabupaten .... Maka saran dari penulis adalah metode pembelajaran teknik Make A Match dapat digunakan sebagai salah satu alternatif dalam Proses Belajar Mengajar. Dengan metode pembelajaran kooperatif teknik Make A Match dalam Proses Belajar Mengajar dapat meningkatkan keaktifan yang akan berdampak pada meningkatnya hasil belajar siswa.
Kesimpulan dari penelitian inin adalah penerapan metode pembelajaran kooperatif teknik Make A Match (mencari pasangan) dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri ... .
Diharapkan dalam menerapkan metode ini guru hendaknya membuat kesepakatan dengan siswa terlebih dahulu tentang aturan/tata tertib yang berlaku agar situasi di kelas tidak terlalu gaduh.


Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas MATEMTIKA SD yang diberi judul "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MAKE-A MATCH (MENCARI PASANGAN) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEMESTER 2 SD ". Disini akan di bahas lengkap.

PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK MATEMATIKA KELAS 5 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 029 SD).

DOWNLOAD LAPORAN HASIL PTK PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATEMATIKA - PTK 029 SD


download ptk matematika sd word, ptk sd kelas 4 matematika doc, download ptk matematika sd kelas 5 lengkap, ptk matematika sd kelas 6 kurikulum 2013, download ptk sd word, ptk matematika kelas 4 tentang pecahan, contoh ptk matematika sd kelas 2 kurikulum 2013. download ptk sd masa pandemi, contoh ptk pembelajaran daring di sd, ptk pembelajaran daring kelas 1 sd, ptk pembelajaran daring matematika, ptk pembelajaran daring pdf, ptk masa pandemi pdf.