Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATEMATIKA KELAS 5 SD TERBARU

PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATEMATIKA KELAS 5 SD TERBARU-Banyak siswa yang menganggap bahwa matematika itu ilmu yang abstrak, teoritis, dan penuh dengan lambang-lambang serta rumus-rumus yang sulit, sehingga mereka menganggap matematika menjadi kurang menyenangkan. Begitu juga dengan model pembelajaran yang diterapkan guru masih konvensional, hal tersebut berpengaruh terhadap rendahnya keaktifan dan hasil belajar matematika pada siswa kelas 5 SDI ...  III Berdasarkan latar belakang yang diuraikan, maka masalah yang diteliti adalah apakah penerapan Group Investigation dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pada siswa kelas 5 SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pada siswa kelas 5 SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 melalui penerapan Group Investigation. Contoh ptk sd kelas 5 pdf

Jenis penelitian ini adalah PTK yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Variabel yang diteliti adalah keaktifan dan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran Group Investigation. Subjek penelitian adalah siswa kelas 5 SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten .... Dalam penelitian ini digunakan teknik observasi dan tes, dengan menggunakan instrumen lembar observasi, lembar keterlaksanaan sintaks pembelajaran, dan soal tes hasil belajar akhir siklus. Analisis data yang digunakan adalah analisis ketuntasan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dan analisis deskriptif komparatif untuk membandingkan nilai antar siklus.
Penerapan Group Inestigation dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika siswa kelas 5 SDI ... III Kecamatan ... Kabupaten ... Tahun Pelajaran 2016/2017. Hal ini terlihat pada kondisi awal pra siklus yang menunjukkan bahwa persentase keaktifan kriteria tinggi 0%, pada siklus 1 meningkat menjadi 47,37%, selanjutnya pada siklus 2 terjadi peningkatan yaitu 8 9,47%, itu artinya sudah mencapai indikator kinerja keaktifan belajar tinggi >70%, kemudian untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa pada pra siklus persentase ketuntasan belajar siswa hanya 26,32%, dan pada siklus 1 yaitu 63,15%, selanjutnya siklus 2 yaitu 84,21%. Siklus 2 sudah memenuhi indikator kinerja yaitu >80%.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas MATEMTIKA SD yang diberi judul "PENERAPAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 5 SD". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK MATEMATIKA KELAS 5 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 027 SD).

CONTOH LENGKAP PTK MATEMATIKA SD KELAS 5 - PTK 027 SD


download ptk matematika sd word, ptk sd kelas 4 matematika doc, download ptk matematika sd kelas 5 lengkap, ptk matematika sd kelas 6 kurikulum 2013, download ptk sd word, ptk matematika kelas 4 tentang pecahan, contoh ptk matematika sd kelas 2 kurikulum 2013. download ptk sd masa pandemi, contoh ptk pembelajaran daring di sd, ptk pembelajaran daring kelas 1 sd, ptk pembelajaran daring matematika, ptk pembelajaran daring pdf, ptk masa pandemi pdf.

Posting Komentar untuk "PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATEMATIKA KELAS 5 SD TERBARU"