Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTK IPA KELAS 6 SD MEDIA VIDEO

DOWNLOAD PTK IPA KELAS 6 SD MEDIA VIDEO-Latar belakang penelitian adalah hasil belajar siswa mata pelajaran IPA banyak yang nilainya kurang dari KKM, hal ini dikarenakan guru terbiasa menggunakan metode konvensional sehingga siswa jenuh dalam pembelajaran, salah satu cara agar siswa mampu belajar dengan bermakna adalah menggunakan metode pemberian tugas dan media video. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan metode pemberian tugas dengan media video pada pembelajaran IPA materi “Sistem Tata Surya” siswa kelas 6 Semester 2 SDN ... 02 kecamatan ... Kabupaten .... Contoh ptk ipa sd kelas 6 doc
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas model spiral dari Kemmis dan Mc Taggart dengan jenis PTK kolaboratif, yaitu guru kelas sebagai pelaku implementasi RPP, sedangkan peneliti bertindak sebagai perancang RPP dan pengamat pembelajaran. Variabel penelitian adalah hasil belajar, metode pemberian tugas dan media video. Teknik pengumpulan data berupa hasil tes formatif tiap siklus, dengan instrumen penelitian menggunakan butir-butir soal. Teknik yang digunakan adalah deskriptif komparatif yaitu perbandingan ketuntasan hasil belajar siswa.

Hasil yang diperoleh berupa hasil belajar siswa mencapai KKM (> 70) sebanyak 11 siswa dengan persentase 52,38% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 10 siswa dengan persentase 47,62%. Pada pelaksanaan siklus 1 siswa yang sudah tuntas sebanyak 16 siswa dengan persentase 76,19% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 5 siswa dengan persentase 23,81%. Pada pelaksanaan siklus 2 jumlah siswa yang sudah tuntas meningkat sebanyak 19 siswa dengan persentase 90,48% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 2 siswa dengan persentase 9,52%. Bedasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pemberian tugas dengan media video dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas 6 SDN ... 02 semester 2 tahun 2015/2016.
Dari hasil penelitian tersebut, disarankan dalam implementasi pembelajaran di sekolah dapat menggunakan metode pemberian tugas dengan media video untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas IPA SD yang diberi judul "UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN MEDIA VIDEO SISWA KELAS 6 SDN". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK IPA KELAS 6 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 028 SD).

DOWNLOAD PTK IPA TERBARU MEDIA VIDEO - PTK 028 SD


download ptk sd kelas 6 lengkap word, download ptk ipa sd kelas 5 lengkap word, ptk ipa sd kelas 6 pdf, download ptk sd kelas 4 lengkap word kurikulum 2013, ptk ipa sd kelas 4 pdf, proposal ptk ipa sd pdf, download ptk sd ipa, ptk sd kelas 5 ipa, contoh ptk pembelajaran daring, download ptk sd masa pandemi, proposal ptk ipa sd pdf.