Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK MATEMATIKA SD METODE DENGAN TERBARU

CONTOH PTK MATEMATIKA SD METODE DENGAN TERBARU-Berdasarkan data nilai ulangan harian kelas VI Semester II SDN ... Tahun Pelajaran 2015/2016, Siswa kelas VI SDN ... yang berjumlah 13 orang memilik hasil belajar nilai yang rendah yaitu hanya ada 5 siswa (38,64%) yang mendapat nilai diatas KKM dan yang mendapat nilai dibawah KKM 58 ada 8 siswa (61,54%). Hal ini terjadi karena guru belum menggunakan alat peraga dan metode pembelajaran yang tepat. Download ptk matematika sd kelas 6 doc
Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 2 siklus, yaitu siklus I dengan dua pertemuan dan siklus II dengan dua pertemuan. Tehnik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi, Tehnik tes ini digunakan untuk melihat hasil tes awal dan data hasil belajar setelah tindakan. Data hasil observasi dianalisis dengan tehnik analisis diskriptif kualitatif dan data hasil tes dianalisis dengan analisis kuantitatif yaitu dengan menggunakan hasi tes awal, diskusi dan siklus 2, sedangkan tehnik observasi digunakan untuk mengumpulkan data tentang pembelajaran.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode penemuan (Discovery) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VI semester II SDN ... Kecamatan ... Kabupaten ... Tahun Pelajaran 2015/2016. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan hasil belajar siswa. Kondisi awal siswa yang tuntas 7 siswa (30,67%) dengan rata-rata 53,85, siklus I meningkat menjadi 9 siswa (38,46%) dengan rata-rata 59,61, Siklus 2 meningkat menjadi 19 siswa (84,61%) dengan rata-rata 66,92
Penerapan dalam pengajaran Matematika dengan menggunakan alat peraga dua dimenasi dan metode penemuan (Discovery) dinyatakan dapat meningkatkan hasil belajar dan aktifitas siswa. Hal ini disebabkan penggunaan alat peraga dua dimensi dan metode penemuan (Discovery) dapat membuat siswa lebih aktif dan belajar pun lebih menyenangkan serta kemandirian siswa meningkat, selain itu juga siswa lebih bisa menyerap materi pelajaran karena siswa dapat menemukan hal-hal yang baru yang sebelunya belum dimengerti oleh siswa.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas MATEMTIKA SD yang diberi judul "PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY) MENGGUNAKAN BANTUAN MEDIA DUA DIMENSI PADA SISWA KELAS VI SEMESTER II SD". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK MATEMATIKA KELAS 6 SD lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK 031 SD).

DOWNLOAD PTK MATEMATIKA KELAS 6 DISCOVERY - PTK 031 SD


download ptk matematika sd word, ptk sd kelas 4 matematika doc, download ptk matematika sd kelas 5 lengkap, ptk matematika sd kelas 6 kurikulum 2013, download ptk sd word, ptk matematika kelas 4 tentang pecahan, contoh ptk matematika sd kelas 2 kurikulum 2013. download ptk sd masa pandemi, contoh ptk pembelajaran daring di sd, ptk pembelajaran daring kelas 1 sd, ptk pembelajaran daring matematika, ptk pembelajaran daring pdf, ptk masa pandemi pdf.