Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH LENGKAP PTK PKN KELAS VII SMP

CONTOH LENGKAP PTK PKN KELAS VII SMP-Di dalam mengajarkan PKn guru kelas sering menggunakan metode ceramah yang lebih terpusat pada guru sehingga guru yang lebih aktif dan siswanya bersifat pasif. Hal ini mengakibatkan hasil belajar siswa kelas banyak yang belum mencapai KKM >72. Dari data hasil belajar siswa kelas VIIB SMPN 5 ... Pra siklus diketemukan 14 siswa (67,57%) yang belum tuntas dan yang sudah tuntas sebanyak 6 siswa (32,43%). Berdasarkan data pra siklus tersebut maka dilakukan perbaikan melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode Think Pair Share (TPS) dalam pembelajaran PKn untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : “apakah dengan menggunakan metode Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar PKn pada materi “kemerdekaan mengemukakan pendapat” pada siswa kelas VIIB SMPN 5 ... Kecamatan ... Kabupaten ... Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 ?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PKn dengan menggunakan metode Think Pair Share (TPS) bagi siswa kelas VIIB semester 2 SMPN 5 ... Kecamatan ... Kabupaten .... Adapun hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah apabila dalam pembelajaran digunakan metode Think Pair Share (TPS) maka diharapkan hasil belajar siswa meningkat. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Contoh ptk pkn smp doc

Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar PKn pada siswa kelas VIIB SMPN 5 ... hal itu ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari kondisi prasiklus, siklus 1 dan siklus 2. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terjadi peningkatan ketuntasan hasil belajar pada tiap siklus. Pada tahap pra siklus hanya terdapat 6 siswa (32,43%) yang telah tuntas dalam belajarnya atau 32,43 %, pada siklus I ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 15 siswa yang tuntas dalam belajarnya atau 75,68%, setelah dilakukan perbaikan melalui metode Think Pair Share (TPS). Siklus II tindakan perbaikan lanjut dan hasil belajar siswa meningkat menjadi 18 siswa yang telah tuntas dalam belajarnya atau 91,9%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan metode Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas VIIB SMPN 5 ... Kecamatan ... Kabupaten ... Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PKN yang diberi judul "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn DENGAN METODE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS VII SMP "Disini akan  di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PKN VII SMP lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMP 028).

PTK PKN DENGAN METODE TPS - PTK SMP 028


ptk pkn smp untuk kenaikan pangkat, ptk pkn smp kelas 8 kurikulum 2013, download ptk pkn smp kelas 8, ptk pkn smp kelas 7 8 9 pdf, ptk pkn smp kurikulum 2013 doc, ptk pkn jadi, ptk pkn masa pandemi, contoh ptk pkn smp kelas 7, ptk pkn daring, ptk smp lengkap dengan lampiran.