Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK MATEMATIKA KELAS X SMA PERSAMAAN KUADRAT

PTK MATEMATIKA KELAS X SMA PERSAMAAN KUADRAT-Implementasi Model Pembelajaran Advance Organizer Menggunakan LKS pada Materi Pokok Persamaan Kuadrat untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X di SMK Negeri 1 ... Kabupaten ... Tahun Pelajaran 2016/2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pelaksanaan model pembelajaran Advance Organizer menggunakan LKS pada materi pokok persamaan kuadrat di Kelas X SMK Negeri 1 ... Kabupaten ...; 2) apakah model pembelajaran Advance Organizer menggunakan LKS dapat meningkatkan hasil belajar pada materi pokok persamaan kuadrat di Kelas X SMK Negeri 1 ... Kabupaten .... Download ptk matematika smk doc
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research). Dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga tahap yaitu tahap pra siklus ,siklus 1 dan siklus 2. Pada pra siklus diperoleh data dari nilai belajar materi persamaan kuadrat sebelum menerapkan model pembelajaran Advance Organizer menggunakan LKS dua tahun sebelumnya yang kemudian dirata-rata. Yaitu prosentase ketuntasan klasikal hanya 56,98% dengan rata-rata kelas sebesar 58,16. Pengumpulan data menggunakan instrumen tes untuk mengetahui hasil belajar peserta didik pada tiap siklusnya. Indikator keberhasilan dalam melaksanakan penelitian ini di antaranya adalah rata-rata kelas minimal mencapai 60 dengan ketuntasan klasikal minimal 75%.

Setelah dilaksanakan tindakan melalui model pembelajaran Advance Organizer menggunakan LKS, pada siklus 1 prosentase ketuntasan klasikal sebesar 68,57% dengan rata-rata 62,77, ketuntasan klasikalnya naik 11,59% dan rata-ratanya naik 4,61 dari hasil belajar pra siklus. Sedangkan pada siklus 2 prosentase ketuntasan klasikal naik 17,14% menjadi 85,71% dengan rata-rata kelas yang mencapai 70 yaitu naik 7,23 poin dari siklus 1.


Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas MATEMATIKA SMA yang diberi judul IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER MENGGUNAKAN LKS PADA MATERI POKOK PERSAMAAN KUADRAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMK ". Disini akan di bahas lengkap.


PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK MATEMATIKA SMA KELAS X lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 022).

DOWNLOAD PTK MATEMATIKA SMA KELAS X LENGKAP - PTK SMA 022


ptk matematika sma k13, download ptk matematika sma lengkap, download ptk matematika sma kelas xi, ptk matematika sma masa pandemi, ptk matematika sma lengkap doc, ptk matematika sma kelas xii doc, ptk matematika sma untuk kenaikan pangkat, ptk pembelajaran daring matematika sma, contoh ptk matematika sma, ptk matematika sma kurikulum 2013, ptk matematika sma pdf.