Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PENELITIAN TINDAK KELAS PAI SMA KELAS X

DOWNLOAD PENELITIAN TINDAK KELAS PAI SMA KELAS X - Pada umumnyadalam materi belajar PendidikanAgama Islam memperlihatkan bahwa prosesbelajar mengajar masih sebatas materi. Masih ditemukan tenaga yang belum maksimal mengembangkanbentuk pembelajaran yangaktif. Atas dasar itulah pembuatan PTK PAI SMA diperlukan.

PERLUNYA MENERAPKAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW

Strategi pembelajaran dengan metode ini dilakukan dengan cara membentuk sebuah kelompok dengan melibatkan para siswa bekerja secara terkoordinasiagar tercapai tujuan bersama.Guru dalam hal ini berperan membagi lingkup informasi yang besar menjadi bagian-bagian kecil. ptk pendidikan agama islam
Lalu menentukan kelompok belajar kooperatif dengan diisi lima atau enam siswa. Setiap anggota kelompok memiliki tanggungjawab terhadap penguasaan submateri berdasarkan tugas yang diberikan guru. Anggota dari kelompok lain kemudian bertemu dengan kelompok ahli untuk berdiskusi.
Ketika kelompok ahli sudah selesai berdiskusi maka anggota yang terdiri dari lima atau enam siswa tersebut kembali ke kelompok asalnya masing-masing untuk menyebarkan hasil diskusi kepada teman-temannya. Selanjutnya diadakan kuis atau pertanyaan untuk tiap individu.

PERANAN PTK PAI SMA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR AGAMA ISLAM

PTK PAI SMA dalam memberi panduan terhadap metode pembelajaran kooperatif tipe jigsaw memberikan suatu cara efektif dan tepat guna ketika diterapkan pada materi Pendidikan Agama Islam. Dampak positif yang diperoleh antara lain:
Melatih rasa keingintahuan, kemauan untuk mendengar, berempati dan berdedikasidenganmemberiperanpentingkepadasetiapanggota kelompok dalam aktivitas menyelesaikan tugas yang diberikan.
Meningkatkan interaksi sosial pada siswa yang terliat agar lebih percaya diri dalam mengemukakan pendapat saat terjadinya proses diskusi.
Siswa mendapat pengalaman berkontribusi dalam kerja kelompok
Materi Pendidikan Agama Islam menjadi tersebar merata dan mudah dipahami karena masing-masing pengerjaan subbab materi saling berkaitan.
Memicu siswa untuk menyumbangkan ide atau gagasan dalam menangani masalah tetap dalam konteks pembelajaran Agama Islam.

Kefektifan dalam proses belajar mengajar pendidikan Agama Islam tentu dipengaruhi oleh metode pembelajaran yang digunakan oleh guru dan peran siswa pada suatu kelompok sehingga motivasi belajar mereka menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu penerapan dari PTK PAI SMA sudah tepat sasaran. ptk pai sma kelas xi doc

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas PAI SMA yang diberi judul PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE  JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X.IPS-1 PADA MATA PELAJARAN Al-QUR’AN HADITS MATERI POKOK UNSUR-UNSUR HADITS DI MADRASAH ALIYAH ". Disini akan di bahas lengkap.
PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan FILE PTK PAI SMA KELAS X lengkap dalam bentuk MS WORD SIAP DI EDIT dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-47-106-928 dengan Format PESAN PTK SMA 006).

CONTOH PTK SMA 006


ptk pai sma kelas xii, download ptk pai sma lengkap, ptk pendidikan agama islam sma doc, ptk pai sma untuk kenaikan pangkat, skripsi ptk pai smp, ptk pai sd kurikulum 2013 pdf, ptk pai sd masa pandemi, ptk pendidikan agama islam sd, ptk pai sma kelas xi doc, ptk pai smk, ptk pendidikan agama islam sd, jurnal ptk pai.